Tutorial Hijab Pashmina Untuk Kuliah - Hakikatnya pergi ke kampus adalah untuk thalabul ilmi (mencari ilmu). Oleh karena itu, terdapat banyak sekali aturan-aturan yang diterapkan oleh pihak masing-masing kampus, salah satunya yakni dalam aturan berpakaian.


Aturan yang dibuat tersebut adalah untuk tidak mengenankan kepada semua mahasiswa atau mahasiswi dalam berpakaian yang terlalu mencolok, biasanya kampus lebih menekankan untuk berpakaian yang rapi dan sopan.

Tetapi, meskipun banyak peraturan yang telah dibuat dan ditetapkan. Namun itu bukanlah hal yang berarti kan? Memperhatikan penampilan keseharian merupakan salah satu hal yang harus kita lakukan, disebabkan selain menandakan bahwa kita selalu peduli kepada diri kita sendiri, juga memperhatikan penampilan sama dengan menghargai titipan dari Tuhan.
Tampil cantik dan menarik ketika pergi ke kampus masih bisa anda lakukan, namun dalam hal ini anda juga harus mengetahui batasannya. Hanya dengan menggunakan pakaian sederhana dengan balutan hijab yang simple pun sebenarnya anda masih bisa tampil cantik ketika pergi ke kampus. Namun tidak sedikit orang yang merasa kebingungan ketika menentukan model hijab yang akan diaplikasikan ketika hendak pergi ke kampus. Sehingga dengan keadaan ini justru mereka hanya mengaplikasikan hijab dengan model atau gaya yang itu-itu saja dan justru bukan menarik yang didapatkan melainkan penampilan terlihat menjadi monoton.

Selain itu, apakah anda termasuk salah satu orang yang selalu kebingungan saat menentukan pilihan model hijab sebelum berangkat ke kampus tercinta? Bila benar, maka mulai dari detik ini, anda dapat membenahi penampilan terutama dari gaya model hijab terlebih dahulu. Apabila biasanya anda cukup mengaplikasikan gaya hijab yang sama ketika pergi ke kampus, maka sekarang ini anda dapat mengaplikasikan gaya hijab yang berbeda.

Pada kali ini Tutorialhijabers.com akan memberikan refrensi kepada para hijab lovers tentang bagaimana tutorial hijab pashmina untuk kuliah yang cepat, mudah, dan cantik. Sudah mulai penasaran seperti apa sih tutorialnya? Untuk lebih detailnya, yuk kita simak bahan-bahan yang diperlukan serta cara memakainya di bawah ini.
  • 1 buah hijab maroko
  • 1 buah hijab pashmina
  • Jarum pentul secukupnya
Cara memakainya:
  1. Pakai terlebih dahulu hijab meroko yang sudah disiapkan di kepala anda. Hijab maroko ini mempunyai fungsi untuk melapisi rambut anda supaya rambut tidak keluar dan hijab yang anda gunakan nantinya pun akan selalu rapi. Selanjutnya, lipatkanlah hijab pashmina dengan arah memanjang. Kemudian terapkan hijab tersebut di kepala anda dengan ujung hijab sebelah kanan lebih panjang dibandingkan dengan ujung hijab hijab sebelah kiri.
  2. Gunakan jarum pentul pada hijab tepat di bagian pipi bawah sebelah kiri dan dan kanan. Lalu gunakan juga jarum pentul hingga menembus pada hijab maroko agar hijab pashmina merekat dengan kuat.
  3. Kemudian ambil bagian hijab sebelah kanan, dan tarik ke bawah hijab sebelah kiri. Tarik pada bagian hijab tersebut ke atas kepala sebelah kiri, lalu letakan dikepala dengan posisi hijab lebih mundur dibandingkan dengan hijab yang pertama. Selanjutnya gunakan jarum pentul pada hijab tepat dibagian kepala sebelah kanan.
  4. Langkah terakhir, tariklah pada bagian hijab sebelah kiri ke belakang dan aplikasikan jarum pentul.
Baca juga:
Demikianlah tutorial hijab pashmina untuk kuliah yang mudah dan cepat yang dapat kami informasikan kepada Anda. Jika model tatanan hijab yang digunakan ingin lebih sempurna lagi, maka cobalah anda gunakan aksesoris khusus untuk hijab. Selamat mencoba ya and keep beauty at every moment!

Posting Komentar