Tutorial Hijab Wisuda  - Trend hijab kini merambah ke semua kalangan, mulai dewasa hingga anak-anak. Bergaya foto dengan hijab yang tetap membalut aurat. Bagaimana dengan foto resmi? Wah hijab lover tau tidak, dulu foto resmi harus menampakkan telinga, yang dalam artian tidak diperkenankan menggunakan jilbab. Kini era reformasi telah merubah ketentuan tersebut.

Wanita muslimah diperkenankan menggunakan jilbab untuk berbagai foto remi. Misalnya untuk foto ijazah, foto kerja, foto pra wisuda, dan banyak lagi. Berikut beberapa tips menggunakan hijab untuk foto resmi atau Tutorial Hijab Wisuda ala Inivindi.

Bahan yang butuh dipersiapkan:

  1. Jilbab persegi panjang dua warna (warnanya disesuaikan warna kebaya)
  2. Dua ninja dengan warna yang berbeda (sesuai jilbab)
  3. Jarum pentul, peniti.
  4. Bros (sebagai aksesoris)
Langkah-langkah:
1. Pakai dua ninja dengan warna yang disesuaikan dengan warna jilbab.
Tutorial Hijab Wisuda Dengan Gambar Ala Inivindi

2. Pasang jilbab pertama yang dipilih akan dijadikan warna dominan. Ujung kiri lebih panjang daripada ujung kanan. Ditarik kebelkang dan disematkan menggunakan peniti. Bawa ujung jilbab bagian kiri yang menjuntai ke bagian kanan. Sementara ujung sebelah kanan dibiarkan di belakang.
Tutorial Hijab Wisuda Dengan Gambar Ala Inivindi

3. Ambil jilbab kedua. Pasangkan menumpuk diatas jilbab pertama. Bawa kedua ujung jilbab ke sebelah kanan kemudian disilangkan.
Tutorial Hijab Wisuda Dengan Gambar Ala Inivindi

4. Bawa jilbab pertama bagian yang panjang melalui belakang membalut kepala. Lipat rapi menjadi tiga bagian lalu dibawa ke bagian kanan, kemudian ditekuk dan dibawa ke belakang. Sematkan menggunakan jarum pentul. Sedangkan sisa jilbab kedua dibawa ke kiri dan dibalutkan menumpuk di atas jilbab pertama. Lalu dibawa ke belakang dan disematkan menggunakan jarum pentul. Sisa jilbab dirapikan membalut leher. 
Tutorial Hijab Wisuda Dengan Gambar Ala Inivindi

5. Pasang bros di bagian kiri untuk mempercantik tampilan.
Tutorial Hijab Wisuda Dengan Gambar Ala Inivindi

6. Have done!
Tutorial Hijab Wisuda Dengan Gambar Ala Inivindi

Masih banyak lagi model hijab terbaru yang mudah dipraktekan dari kami yang dapat dimanfaatkan untuk para hijab lovers untuk tampil cantik dan mempesona di acara pesta maupun kegiatan sehari-hari. Demikianlah Tutorial Hijab Wisuda Ala Inivindi yang dapat kami persembahkan untuk Anda. Dan bagi yang masih penasaran bentuk model hijab modern untuk wisuda. Bisa lanjutkan membacanya di bawah ini. Supaya fashion Anda lebih lengkap baca juga artikel kami sebelumnya tentang Baju Busana Kebaya Muslimah Cocok Untuk Wisuda.

Artikel menarik:

Aneka Model Hijab Wisuda Modern Terbaik dan Terbaru 2015

Hijab Untuk Wisuda - Perempuan muslimah modern yang cantik saat ini terlihat pada pemakaian hijab dan model busana muslim yang mereka pakai pada setiap akitiftas kesehariannya.

Dengan memakai model hijab serta disokong dengan baju muslim, maka secara tidak sengaja para wanita muslimah itu sudah mengaplikasikan sekaligus menaati ibadahnya. Jadi tak heran bila wanita muslimah selalu identik dengan sebagai jangan contoh hijab modern serta berbagai baju muslim lainnya yang elegan dan anggun. Namun perlu kita ketahui, tidak semua wanita muslim mengenakan model hijab modern dengan alasan belum siap untuk menggunakan jilbab terbaru yang terkesan tidak modis.


Kini model jilbab terbaru telah mengalami perubahan yang sangat signifikan dimana tersedia beragam jenis dan macam jilbab modern modis yang bisa mendukung segala aktifitas dan acara kegiatan anda. Salah satunya adalah model hijab modern yang sering dipakai yaitu hijab modern untuk wisuda. Kebanyakan model hijab wisuda yang bisa anda gunakan sangatlah banyak dan beragam, mulai dari contoh model hijab segi empat, model hijab pengantin, dan hijab paris.


Dengan Anda memakai model hijab untuk wisuda yang anda sukai dan senangi. Tetapi anda juga perlu memperhatikan tentang cara penggunaan hijab modern yang resmi dan non formal. Nah, apabila mendapati suatu acara misalnya wisuda maka alangkah baiknya untuk menggunakan jenis hijab wisuda terbaru dan juga anda harus bisa menyesuaikan antara gaya hijab modern dengan gaya baju muslim yang anda kenakan. Tentu, dengan adanya kecocokan antara model hijab modern dan model busana muslim yang anda gunakan bakal memberikan suasana yang sangat cantik dan menawan.


Salah satu contoh hijab wisuda mudah yang sering dipakai untuk menghadiri pertemuan acara wisuda, yaitu dengan memakai gaya jilbab modern. Pemakaian model hijab modern bakalan memberikan kesan tersendiri untuk penampilan anda, selain lebih modis juga lebih rapi. Berikut kami ingin memberikan rekomendasi beberapa contoh aneka gaya hijab untuk wisuda modern yang bisa anda jadikan refrensi dalam mempercantik fashion berhijab supaya terlihat modern dan bagus.

Bagi para hijabers yang ingin selalu dapatkan update dari kami melalu facebook, Jangan lupa Like Fanspage Kami di Facebook "Tutorial Hijabers Indonesia" agar selalu mendapatkan update dari Blog kami. Syukron!

Posting Komentar