Tips Merawat Rambut Berjilbab - Merawat rambut bagi wanita berjilbab tentu berbeda dengan rambut yang tidak biasa ditutup oleh hijab/jilbab. Jika perawatan rambut wanita dilakukan dengan benar, maka rambut tertutup tetap bisa sehat lho. Jadi jangan khawatir dengan kesehatan rambut Anda gara-gara sering berhijab. Ikuti saja 7 tips ampuh perawatan rambut wanita berhijab yang Tutorail Hijabers rekomendasikan berikut ini.

Tips Perawatan Rambut Wanita Berjilbab

1. Anda harus memilih jilbab yang terbuat dari bahan katun atau kaus, kenapa harus berbahan katun? Karena biasanya pori-pori kain katun dapat melancarkan sirkulasi udara. Pakailah model jilbab yang praktis dan simpel. Fakta dilapangan menunjukkan bahwa jilbab yang tumpuk-tumpuk(terlalu ribet) bisa membuat kulit kepala Anda berkeringat dan memicu ketombe.

2. Ketika Anda menggunakan jilbab, maka rambut harus benar-benar kering ya. Disebabkan Rambut yang basah atau lembap bisa memicu munculnya ketombe dan bau tidak sedap pada rambut.

3. Pilihlah jilbab dengan warna lembut, disebabkan jilbab warna lembut bisa memberikan efek sejuk pada kulit kepala Anda, sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam proses pertumbuhan rambut.

4. Jagalah kebersihan pada rambut dan kulit kepala. Kemudian keramaslah secara teratur minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan pilihlah produk rambut (berupa sampo, masker, conditioner, serum) yang cocok dengan jenis rambut serta kebutuhan Anda.

5. Seringlah sisir dan rapikan rambut Anda sebelum dan sesudah menggunakan jilbab. Pakailah sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan pada rambut Anda. Hindarilah untuk menyisir dari garis belahan rambut, karena hal ini merupakan awal dari sebuah kerontokan yang bisa bermula dari garis belahan rambut.

6. Perhatikanlah cara mengikat rambut Anda. Apabila rambut Anda panjang, maka gelung atau ikat dalam kondisi renggang dan pilih ikat rambut yang lembut. Perlu Anda perhatikan juga untuk menghindari jepitan besi atau karet gelang, disebabkan dapat menyebabkan kerusakan pada rambut akibat pergesekan dengan bahan tersebut. Mengikat rambut terlalu kenceng (kuat) juga dapat menimbulkan rasa pusing pada kepala.

7. Terakhir, penuhi nutrisi rambut Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein dan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda.

Demikianlah cara merawat rambut berjilbab yang dapat kami sajikan kepada Anda. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda dan selamat mencoba ya!

Tag: cara merawat rambut keriting, cara merawat rambut agar cepat panjang, cara merawat rambut secara alami, cara merawat rambut rontok dan kering, cara merawat rambut gugur
cara merawat rambut pria, cara merawat rambut bercabang, cara merawat rambut rusak

Posting Komentar