Profil Ria Miranda - Ria Miranda memiliki nama lengkap Indria Miranda. Lahir di kota Padang, Sumatera Barat pada 15 Juli 1985 (umur 30 tahun). Rai adalah seorang desainer busana Indonesia. Saat ini, Ria yang mempunyai brand Riamiranda ini telah termasuk salah seorang di antara empat tokoh desainer busana yang dianggap sudah mempengaruhi trend pemakaian busana muslim hijab yang kini berkembang pesat di kalangan perempuan muslim nusantara. Karya-karyany banyak yang mengeksploitasi tentang garis-garis, nuansa sentuhan pastel dan girly yang feminin serta berkarakter kuat banyak disukai oleh seiap kalangan para hijabers.

Apalagi ya? Yuk, kita simak biodata detailnya biar kenal lebih dekat lagi tentang Ria Miranda.

Setelah merilis koleksi terbaru untuk Sophie Paris, kini Ria Miranda juga merilis buku lho. Wanita cantik lulusan ESMOD 2007 itu juga baru saja meluncurkan buku yang bertemakan tentang kehidupan pribadi serta selama perjalanan kariernya dengan judul "Passhion!".

Ketika acara launching koleksinya untuk Shopie Paris, Ria juga mengaku pada awalnya malu dan tidak percaya diri saat diminta oleh pihak-pihak penerbit Bentang Media untuk menulis buku tersebut. Dia merasa belum pantas untuk menulis buku semi biografi itu.

"Saat diminta menulis buku itu, Ria merasa belum pantas menulis biografi, dari sekian banyak desainer kenapa Ria. Saat menulis pun perasaannya nggak pede banget, ceritain hidup aku, proses ketemu suami, aku malu," tutur Ria kepada salah satu tim Tutorial Hijabers di Canteen, Plaza Indonesia, Lantai 5, Thamrin, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2015).

Hebatnya lagi, penulisan buku tersebut cukup memakan waktu dua bulan saja, dikarenakan proses penulisannya dibantu oleh suami tercintanya. Sebenarnya inti sari dari buku tersebut yaitu, wanita 30 tahun itu menceritakan tentang suka-dukanya selama berkarier sebagai desainer (perancang busana). Ria juga ingin memberitahukan kepada semua wanita bahwa menjadi perancang busana itu tidaklah mudah dan butuh perjuangan keras.

Dia pun berbagi pula tentang pengalaman bagaimana cara melalui itu dan mengatasi "drama" ketika fashion show. "Saat fashion show pasti ada drama, menggelar fashion show bukanlha hanya 5 menit di atas panggung", ucap lulusan sarjana Ekonomi, Universitas Andalas itu.

Bukan hanya itu saja, ibu satu anak ini menceritakan pula tentang kisah tercinta bersama suaminya. Begitu juga mengenai komunitas hijab yang didirikannya bersama Jenahara. Dia ingin berbagi kepada semua tentang cinta, karier, dan passion di bidang fashion.

Harapan Ria, buku terbarunya itu dapat memberikan inspirasi untuk para wanita muda yang mencintai dunia fashion. Salah satu pendiri Hijabers Community ini telah berpesan besar agar tidak pernah menyerah dalam menggapai impian. Lakukanlah secara maksimal dan optimal, yakin bahwa itu akan sukses.

"Saat berjuang di dunia fashion lebih baik memang yakin bahwa ini tujuan hidup dan cita-cita, kenapa nggak dipertahankan," celetus Ria sembari tersenyum manis.

Demikianlah Profil Ria Miranda atau Biodata Indria Miranda yang dapat kami informasikan kepada hijab lovers. Semoga bermanfaat dan dapat memompa kita untuk senantiasa selalu mencintai fashion dimanapun dan kapanpun.

Baca juga:
Tag: ria miranda, ria miranda instagram, ria miranda collection, ria miranda diary, ria miranda zalora, ria miranda dress, ria miranda collection 2015, ria miranda hijab, ria miranda kemang, ria miranda sale

Posting Komentar